Proyek dan Agenda Bisnis Ayam Kampung

Proyek ternakayamkampung.com sampai akhir Desember 2012 adalah sebagai berikut :

1. Ayam Kampung Seyegan 001.
Ayam kampung seyegan 001 adalah sebutan bagi produk yang kami kembangkan. Dengan membuat sendiri bibit unggul hasil seleksi dan mengetahui kelebihan dan kekurangannya diharapkan mampu membudidayakan ayam kampung asli Indonesia. Menggunakan jenis ayam kampung wareng, ayam kampung wareng dikenal dengan produksi telur melebihi kapasitas ayam kampung biasa sekitar 12-14 butir telur sekali eram.
Kekurangan ayam kampung wareng adalah tubuhnya kecil. Diharapkan kedepannya mendapatkan bibit agar mampu menghasilkan telur banyak seperti induk namun dengan tubuh lebih besar perlu persilangan dengan ayam kampung jenis lain.

2. Tubebator
Tubebator adalah alat penetasan telur ayam kampung hasil kreasi kami. Berbentuk tabung dengan pemanas sederhana dan tanpa alat canggih. Hanya menggunakan beberapa komponen dari pabrik seperti Termometer dan termohygrometer saja. Diharapkan tubebator tersebut mampu meningkatkan jumlah keberhasilan penetasan telur ayam kampung.

Pada uji coba pertama dengan 4 buah telur dipasang di beberapa titik, alhamdulillah bisa menetas semua. Sekarang kami mencoba dengan memasukkan 60 butir telur. Mulai masuk tubebator tanggal 16  November 2012 - 6 Desember 2012 akan terlihat hasilnya

3. Feed Selecting
Feed selecting adalah sebutan kami dalam memilih dan meneliti tingkat mutu pakan ayam buras buatan atau racikan kami

4. Pengecekan produktifitas Telur Ayam Kampung
Mulai dari pakan, jenis kandang, metode pemeliharaan berpusat pada ayam kampung dara Seyegan 001 dengan sistem semi intensif

Itulah beberapa proyek dan agenda bisnis peternakan ayam kampung kami. Semoga kedepannya lebih baik.

Talk Less Do More.

Proyek ternakayamkampung.com sampai akhir Juli 2013 adalah sebagai berikut :
Proyek ternakayamkampung.com sampai akhir Desember 2012 adalah sebagai berikut : - See more at: http://www.ternakayamkampung.com/p/blog-page.html#sthash.8IOLMtcG.dpuf
Proyek ternakayamkampung.com sampai akhir Desember 2012 adalah sebagai berikut : - See more at: http://www.ternakayamkampung.com/p/blog-page.html#sthash.8IOLMtcG.dpuf

5. Janaka #001. (Proyek Januari 2013)
Setelah dengan Seyegan 001 hingga tak terhitung ayam jago yang sudah dihabiskan dan bergonta-ganti pejantan, kini kami mencoba dan yakin dengan proyek Janaka #001 ini. Pejantan yang kami kembangkan sudah mencapai belasan dan merupakan keturunan dari Janaka yaitu master indukan kami. Untuk kedepannya tinggal produksi besar. Diperkirakan kami mampu melayani penjualan khusus untuk area Yogyakarta saja dan orang2 tertentu saja.

6. Penambahan Kuota (Proyek Oktober 2013)
Sesuai dengan segmentasi pasar kami, dimungkinkan pada bulan Oktober adalah 'Lebaran' ke-2 setelah Idul Fitri 1434 H tahun ini. Dikarenakan pada bulan tersebut bertepatan dengan hari makanan Internasional (World Fod Day) yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2013. Sementara itu event2 besar akan digelar pada bulan tersebut di seluruh Dunia. Kami yakin akan mengalami lonjakan hingga 100% akan permintaan daging dan telur. 

2 Komentar:

  1. sukses selalu buat para peternak ayam kampung
    semoga tingkat produksi semakin meningkat

    ReplyDelete
  2. Good job & good luck...
    projectnya mantap...

    ReplyDelete

Anda pengunjung baru? Lihat cara beternak ayam kampung di Halaman Utama Ternak Ayam Kampung Artikel baru akan selalu tampil lebih awal.

 
Copyright © 2010-2014 Ternak Ayam Kampung • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top